PEREMPUAN WAJIB BACA.. Tahukah Anda “Bintik-bintik Putih” Yang Sering Muncul Di Wajah Anda Itu Apa..? Inilah Penyebabnya

Posted on

Pasti sobat sekalian yang cewek-cewek terutama sering mengalami masalah ini. Jidat dan dagu sering muncul bintik-bintik kecil mirip jerawat yang susah banget untuk di hilangin. Apalagi munculnya pas masa puber atau sebelum masa menstruasi.

Tapi apakah itu jerawat? Itu bukan jerawat, tapi namanya bruntusan. Biasanya berwarna seperti kulit. Kira-kira penyebabnya apa ya?

1. Kalau bruntusannya ada di bagian jidat dekat dengan garis rambut, dan kamu sering memakai makeup, maka 90% penyebabnya adalah kurang bersih dalam penghapusan makeup. Nah, jadi kalian harus bersih saat menghapus makeup terutama bagian garis rambut harus lebih diperhatikan, ya!

2. Jika munculnya di area T zone dan dagu, kemungkinan besar penyebabnya adalah kelebihannya produksi minyak pada daerah tersebut.

3. Kalau munculnya di seluruh muka, kemungkinan karena makanan atau mood atau juga karena kurang minum air.

Jadi, gimana cara pencegahan bruntusan ya?

1. Cuci muka yang bersih

Kebersihan adalah segalanya. Disarankan menggunakan pembersih muka yang mengandung asam amino. Dan malam harinya harus membersihkan muka dengan sangat bersih.

2. Peeling wajah

Minyak berlebih, debu, dan kotoran lainnya harus dibersihkan supaya bruntusan tidak tumbuh lagi. Biasanya dipilih pembersih muka yang lembut

Nah, gimana sobat sekalian? Udah bersihin muka belum?

Sumber

Viral Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *