13 Foto Misterius Dalam Sejarah yang Berhasil Bikin Kamu Bengong Sekaligus Bingung! Apalagi Nomor 7… Langsung Merinding!

Posted on

 
Saat kamu sedang iseng memotret suatu keramaian, pasti gak sadar kan apa saja hal kecil yang telah tertangkap kameramu? Begitu juga dengan beberapa foto ini. Sampai sekarang, foto-foto ini pun belum terpecahkan bagaimana objek-objek itu bisa tertangkap kamera.

1. Pria penghadang tank.

Foto ini diambil di Beijing pada tahun 1989. Saat itu di depan Tiananmen Square, seorang pria tak dikenal menghadang jalanan yang dilewati tank. Hingga berita tersebut tersebar di seluruh kota, pria tersebut masih gak diketahui siapa dan apa maksudnya.

Sponsored Ad

2. The falling man.

Foto ini diambil oleh fotografer bernama Richard Drew saat terjadi keributan teroris di Amerika.

3. Telepon genggam Chaplin.

Pada tahun 2010, film Charlie Chaplin yang berjudul The Circus kembali dirilis. Satu-satunya scene yang aneh adalah terlihat seorang wanita yang tengah menggunakan telepon genggam. Padahal film tersebut telah tayang pada tahun 1928, di mana telepon genggam belum ada pada masa itu.

Sponsored Ad

4. Babushka lady.

22 November 1963, Presiden Amerika, John Kennedy mati tertembak di Dallas. Pada hari yang sama, salah seorang fotografer sempat menangkap kejadian tragis tersebut. Di antara beberapa orang yang tengah ribut, terdapat seorang wanita yang diduga menjadi saksi penting dari kejadian ini Namun meskipun telah diselidiki, tidak ada satupun yang mengetahui keberadaan wanita yang diberi nama Babushka Lady itu.

5. Skunk ape.

Seorang perempuan di Florida mendapati makhluk ini di halaman belakangnya. Saat itu dia tidak mengetahui apa sebenarnya makhluk itu. Hingga para penggemar Bigfoot menjulukinya dengan skunk ape.

Sponsored Ad

6. Astronaut misterius.

Jim Templeton tengah mengabadikan foto putrinya yang masih berusia 5 tahun. Setelah menyadarinya, ternyata di kepala anak tersebut terihat seperti ada astronaut di belakangnya. Padahal saat itu Jim tidak melihat ada seorang pun di belakang putrinya.

7. Keluarga Cooper.

Pada tahun 1950, keluarga Cooper baru saja pindah ke rumah barunya dan memutuskan untuk mengabadikan momen tersebut. Tak disangka, saat melihat foto itu di sampingnya terdapat sosok misterius yang terlihat menggantung di tembok.

Sponsored Ad

8. Black knight.

Objek aneh itu tertangkap pada salah satu satelit Nasa pada tahun 1960. Hingga saat ini, objek tersebut dikenal sebagai black knight. Sejak itu, black knight selalu muncul dan tenggelam begitu saja pada orbit bumi

9. Penjaga Sir Goddard.

Foto album milik Sir Goddard ini ditemukan pada saat Perang Dunia I. Setelah foto tersebut disimpan, orang-orang menyadari bahwa di samping salah satu tentara terdapat wajah Freddie Jackson. Padahal Freddie telah meninggal dua hari sebelum foto itu diambil.

10. Monster Pulau Hook, Australia.

Di internet, foto ini dipercaya sebagai foto editan saja. Padahal foto ini diambil pada tahun 1965 di mana Photoshop dan aplikasi edit lainnya belum diciptakan. Sampai sekarang, foto itu masih menjadi diskusi para zoologist.

11. Pria hipster.

Foto ini diambil pada tahun 1941. Di antara kerumunan orang-orang itu terdapat seorang pria dengan pakaian tak biasa. Ya, memang pakaian yang dikenakannya sungguh modern tidak seperti orang-orang lainnya. Selain itu dia juga membawa kamera yang sudah canggih.

12. Piramida di bulan.

Foto ini diambil selama misi Apollo-17 berlangsung. Para peneliti mengatakan bahwa bentuk aneh yang tertangkap di bulan itu menyerupai piramid.

13. Hessdalen valley.

Seorang fotografer Norwegia membuat sebuah jepretan dengan aturan 30-second exposure. Tak disangka dia menangkap objek yang bercahaya ini. Bahkan peneliti pun tidak mengetahui apa benda itu.

Sumber : IDNtimes

Viral Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *